Monday, February 21, 2011

Jadwal Kerja 12 Organ Tubuh Kita


Jaman sekarang masyarakat sudah super sibuk, jadi setiap orang terkadang lupa dengan kesehatan dalam tubuhnya sendiri. Gue mau kasih sedikit penting mengenai info jadwal kerja organ tubuh kita biar kita semua dapat beraktifitas dengan pola hidup yang sehat.

Berikut jadwal kerja organ kita :

LAMBUNG: Jam 07.00 - 09.00 Jam piket organ lambung sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya dilakukan sebelum kita menikmati sarapan pagi mengingat perut masih kosong sehingga zat yang berguna pun bisa segera terserap oleh tubuh.

LIMPA: Jam 09.00 - 11.00 Jam piket organ limpa sedang kuat dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini Andra sudah mengantuk, maka berhati-hatilah karena itu berarti fungsi limpa Anda sedang lemah. Kurangi mengkonsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.

JANTUNG: Jam 11.00 - 13.00 Jam piket organ jantung kuat jadi harus beristirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama Anda yang penderita gangguan pembuluh darah.

HATI: Jam 13.00 - 15.00 Jam piket organ hati lagi lemah karena darah merah sedang berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati. Apabila fungsi hati kuat maka tubuh Anda pun bisa kuat untuk menangkal semua penyakit.
PARU-PARU: Jam 15.00 - 17.00 Jam piket organ paru-paru sedang lemah. Diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru. Jadi tidur siang juga bisa menjadi solusi yang baik.

GINJAL: Jam 17.00 - 19.00 Jam piket organ ginjal sedang kuat, sebaiknya digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.

LAMBUNG: Jam 19.00 - 21.00 Jam piket organ lambung sedang lemah maka disarankan untuk sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah berhenti makan pada jam-jam ini.

LIMPA: Jam 21.00 - 23.00 Jam piket organ limpa sedang lemah karena terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

JANTUNG: Jam 23.00 - 01.00 Jam piket organ jantung sedang lemah. Sebaiknya Anda sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung.

HATI: Jam 01.00 - 03.00 Jam piket organ hati sedang kuat karena terjadi proses pembuangan racun atau limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati akan tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila Anda mengalami luka dalam maka akan terasa nyeri pada jam-jam ini.

PARU-PARU: Jam 03.00 - 05.00 Jam piket organ paru-paru sedang kuat karena terjadi proses pembuangan limbah atau racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat pada jam-jami ini maka berhati-hatilah karena hal itu menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

USUS BESAR: Jam 05.00 - 07.00 Jam piket organ usus besar sedang kuat, sebaiknya dibiasakan untuk 'Buang Air Besar' secara teratur.

Well,
Semoga bermanfaat!


(Dirangkum dari berbagai sumber informasi).

No comments:

Post a Comment