Saturday, February 12, 2011

Poster Film "Couples Retreat": Inilah Bukti Bahwa Inggris Memang Rasis!


U.S.A Version

Bagi Anda penggemar film layar lebar Hollywood mungkin akan mengerti dengan judul film yang menjadi obyek pembahasan kali ini, yaitu “Couples Retreat” (2010) yang dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris utama yaitu: Vince Vaughn dan Kristin Davis. Film yang termasuk kategori komedi ini sempat memicu kontroversi dunia terkait masalah rasis. Bagaimana tidak, pada versi aslinya di negeri paman sam (USA) film komedi ini memiliki poster yang memuat semua aktor utama yang terdiri dari empat pasangan muda-mudi. Tiga pasangan berkulit putih dan satu pasangan berkulit hitam.

Namun Begitu film ini masuk ke Inggris (UK), poster filmnya di modif jadi tiga pasangan saja. Dua orang yaitu pasangan berkulit hitam (Faizon Love dan Kali Hawk) dibuang dari poster baik nama maupun gambarnya. Loh, kenapa? Tentu hal ini memicu kontroversi besar, ada apa gerangan?

U.K Version

Well, lagi-lagi masalah sentimen rasis. Ternyata di negara-negara barat yang notabenenya mengklaim sebagai pendekar demokrasi dan hak asasi manusia itupun isu rasis masih sangat kental terjadi dan selalu muncul sebagai pemisah. Semoga saja kita disini bisa menjadi lebih dewasa menyikapi perbedaan suku, agama dan keyakinan.


(Sumber Informasi: http://ruanghati.com)



No comments:

Post a Comment