Friday, December 31, 2010

3112



Susunan angka ''3112'' memiliki arti tersendiri buat gue karena angka tersebut melambangkan simbol dari tanggal dan bulan kelahiran gue, 31 desember.

Yup, Hari ini adalah hari ulang tahun gue!

Sebenarnya, Apa sih arti dan makna ulang tahun?
Gue yakin kalau setiap orang pasti punya cara dan tradisi masing-masing dalam memaknai hari kelahiran mereka. Yang jelas, Setiap mengenang dan merayakan bertambahnya setahun usia, Gue selalu bersyukur dan lebih bersyukur lagi atas kesempatan yang sudah diberikan Tuhan karena bisa menikmati kembali setahun lamanya hidup gue.

Banyak orang yang mengira bahwa dengan berulang tahun maka kita diberikan umur yang kembali panjang. Hal ini bisa kita temukan dari setiap ucapan yang selalu disertai dengan kata ''semoga panjang umur'' atau sering kita teriakkan saat bernyanyi lagu selamat ulang tahun.

Namun kenyataan yang sebenarnya adalah dengan berulang tahun, Maka kontrak hidup kita di dalam dunia pun jadi berkurang setahun.

Ulang tahun menurut gue adalah hari dimana seseorang lahir, Menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, Merupakan suatu kebiasaan untuk selalu merayakan peringatan ulang tahun seseorang contohnya dengan mengadakan pesta penyambutannya dengan keluarga dan orang-orang terdekat lainnya.

Hadiah sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun. Juga merupakan suatu kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa pada hari ulang tahunnya.

Well,
Terlepas dari itu semua, Setidaknya gue tetap mensyukuri ulang tahun gue kali ini. Ulang tahun pertama sejak meninggalnya nyokap, ulang tahun pertama tanpa keluarga besar. Tidak seperti yang sudah-sudah.

Meskipun pertambahan umur yang sudah tidak muda lagi dan merayakannya dengan sangat sederhana tanpa adanya acara menyanyikan lagu kebangsaan yang biasanya selalu disenandungkan saat pesta ulang tahun dan tidak juga dengan tradisi tiup lilin dan sejumlah hadiah -nya tapi gue sangat bersyukur sekali atas kesempatan yang sudah Tuhan berikan tahun ini untuk kembali dipertemukan dengan angka kelahiran ini.
Buat gue,
Kesempatan dimana gue masih bisa melihat senyuman tulus dan merasakan kehangatan cinta seluruh keluarga besar adalah kado terindah yang pernah gue miliki!

No comments:

Post a Comment