Tuesday, September 28, 2010

Ternyata Kesetiaan Itu Tidak Bisa Direncanakan!



"Semua kecurigaan itu pasti ada alasannya, Bahkan buat sesuatu yang belum terjadi!"
Kalimat diatas kembali membuat gue berpikir tentang arti kesetiaan yang sebenarnya.
Hmm, "KESETIAAN" : Katanya sih kata itulah yang paling penting dan selalu menjadi modal utama dalam menjalin sebuah hubungan. Entah itu hubungan pertemanan, Percintaan, Keluarga bahkan dengan pekerjaan kita sekalipun.

Lalu,
Seberapa banyak manusia yang bisa bertahan setia? Apa sih alasan manusia ketika akhirnya dia memilih untuk menjadi tidak setia? Mungkinkah manusia itu bisa hidup setia dengan satu pasangan saja sampai akhir hidupnya?
Memperlakukan yang bukan pasangannya dengan manis, Menurut gue bisa menjadi awal sebuah ketidaksetiaan!
Ketika si objek penderita mulai luluh hatinya, Maka gue pun yakin akan muncul pula kata yang sebenarnya sudah sering sekali kita dengar dari sang pelaku untuk dijadikan tameng:
"Maafin yah, Kayanya elo salah mengartikan kebaikan gue!"
Gue mencoba untuk mencari tahu tentang kesetiaan dan makna sebenarnya dari kata yang sederhana itu.
Yup,
Setia kepada pasangan, Setia kepada cinta, Setia kepada sebuah tujuan dan janji yang sudah diberikan kepada pasangannya, Setia kepada tanggung jawab,...
Bla bla bla,...
Dan sebelum gue tahu apa-apa tentang semua itu, Gue kehilangan semuanya! Kepercayaan tentang kesetiaan gue pun mulai luntur!
Aaaaaaaaaah,
Sekarang yang gue tahu, Ternyata kesetiaan itu tidak bisa direncanakan! Sama seperti cinta, Sama seperti hidup!
Hidup ini memang terus berlanjut,
Bukan cuma gue saja, Kita semua pun pasti pernah merasakan dikhianati dan mengkhianati, Setia dan tidak setia kepada pasangan kita masing-masing, Dan gue yakin kalau kita semua pun pernah merasakan cinta yang telah membawa kita ketempat tertinggi.
Kita lalu pernah merasakan yang namanya terjatuh karena kesalahan kita sendiri!
Dan kita pun tidak mati karena keterpurukan itu,
Tapi lukanya,...
Membuat kita tidak bisa berjalan seperti dulu lagi.
Well,
Be careful with your heart!

(Based On A True Story)

1 comment: